Tuesday 26 June 2012

Mediasi

Manusia merupakan makhluk sosial, yang saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lain. Dimana mahluk sosial memiliki tingkat kebutuhan yang beraneka ragam dalam upaya mereka untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu, tetapi karena manusia memiliki berbagai potanse yang ada di dalam diri yang mengakibatkan manusia tidak lagi mampu untuk mencapai tujuan, jika hanya menggunakan atau mengandalkan salah satu potensi yang dimilikinya.
Hal ini tentu memaksa seseorang untuk mencari akses-akses atau bantuan yang dapat diberdayakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sayangnya tidak semua manusia menyadari hal ini bahkan ada sekelompok manusia yang cenderung tidak mau meminta bantuan kepada orang lain dalam usaha mereka untuk mencapai tujuan hidupnya, tetapi di zaman modern seperti sekarang ini kesadaran akan pentingnya mengadakan interaksi sosial dengan komunitas-komunitas lainya sering kita jumpai.
Karena adanya interaksi sosial dengan komonitas-komonoitas lain tersebut yang memungkinkan terjadinya persinggungan yang mengakibatkan terjadinya konplik. Maka untuk mengatasi maslah tersebut maka diperlukan adanya mediasi untuk menjadi penengah.
Untuk lebih lengkapnya Kawan-kawan bisa DOWNLOAD di Sini

No comments:

Post a Comment